Tips Dalam Membeli Perlengkapan Bayi Dengan Cermat

Bagi ibu yang sedang hamil maka mempersiapkan berbagai perlengkapan sebelum bayi lahir menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, hal ini demi memenuhi kebutuhan saat bayi lahir nanti. Untuk lebih memudahkan dalam melengkapi perlengkapan bayi maka biasanya dibuat daftar perlengkapan bayi lengkap sehingga dapat tersusun barang-barang apa saja yang diperlukan lebih utama dan kurang diperlukan. Akan tetapi yang namanya ibu hamil apalagi baru pertama kali biasanya suka berbelanja perlengkapan bayi hanya karena faktor suka saja sehingga barang yang dibeli kurang begitu bermanfaat saat bayi lahir nanti.

Supaya bisa mendapatkan berbagai perlengkapan bayi dengan cermat maka tips berikut ini dapat dilakukan dalam membeli berbagai perlengkapan bayi dengan cermat sehingga dalam penggunaannya dapat bermanfaat dan hemat. Dan berikut ini daftar perlengkapan bayi yang dapat anda beli nanti.

Tips Pintar Dalam Mempersiapkan Daftar Perlengkapan Bayi

persiapkan daftar perlengkapan bayi anda sedini mungkin

    1. Saat membeli baju atau celana bayi. Pada saat membeli baju atau celana bayi baik itu yang lengan panjang ataupun lengan pendek maka untuk lebih cermat dan hemat anda dapat membeli pakaian dengan nomor lebih besar. Ini karena pertumbuhan badan bayi yang cepat sehingga dalam membelinya akan terpakai cukup lama.
    2. Membeli perlengkapan mandi. Untuk membeli perlengkapan mandi seperti sabun, shampo, washlap, handuk bayi, dan sebagainya bisa disiasati dengan membeli yang sudah paketan. Akan tetapi perhatikan juga dalam bahan yang digunakan jika dirasa kurang cocok dengan kulit bayi dan menimbulkan berbagai alergi sebaiknya dihentikan penggunaannya.
    3. Membeli perlengkapan tidur bayi. Untuk tidur bayi biasanya terdiri dari kasur, selimut, guling, bantal, perlak atau alas agar ompol bayi tidak membasahi kasur, kelambu, dan sebagainya. untuk lebih cermat dalam pembeliannya bisa dilakukan secara eceran atau jika bisa dapat dibuat sendiri.
    4. Membeli popok atau diaper. Adanya popok atau diaper sangat penting untuk bayi, untuk hal ini anda bisa membeli diaper dengan ukuran newborn, karena dalam penggunaanya bayi yang baru lahir biasanya tidak menggunakannya dalam waktu yang lama.

  • Mencoba meminjam dari orang lain atau keluarga. Meminjam berbagai perlengkapan bayi bekas saudara juga bisa anda lakukan. Misalnya untuk ranjang bayi, alat penghangat botol susu, kereta dorong dan yang lainnya.
Share