Obat Alami Untuk Meredakan Panas Dalam

Obat Alami

Obat Alami Untuk Meredakan Panas Dalam

Obat Alami Untuk Meredakan Panas Dalam

Panas dalam, sebuah gangguan kesehatan yang sepertinya sudah tidak asing lagi untuk kita semua lantaran memang sudah sangat banyak orang yang pernah mengalami gangguan kesehatan yang satu ini. Panas dalam memang belum dapat dikategorikan sebagai sebuah penyakit yang parah. Kendati begitu, panas dalam yang menyerang tentu sangat mengganggu bukan ? Maka dari itu, jika memang anda juga sedang mengalami panas dalam saat ini, penting untuk segera diatasi sedini mungkin sebelum membuat anda semakin merasa teganggu. Nah, untuk meredakan panas dalam ada beberapa obat alami yang bisa anda gunakan. Apa saja itu ? Berikut ini antara lainnya :

1. Kacang Hijau
Jenis kacang-kacangan yang satu memang telah dikenal dengan manfaat yang begitu banyak, dan memang demikian. Salah satunya adalah bermanfaat untuk meredakan panas dalam. Kandungan serat yang tinggi pada kacang hijau inilah yang dapat dimanfaatkan sebagai obat meredakan panas dalam. Yang dapat anda gunakan kali ini adalah air rebusan kacang hijaunya.

2. Lemon dan Madu
Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C, dimana vitamin C adalah nutrisi penting yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga ampuh untuk meredakan panas balam. Sementara madu sendiri punya unsur yang bermanfaat untuk mencegah datangnya serangan penyakit pada tubuh. Anda dapat memanfaatkan dua bahan ini sebagai obat alami yang efektif untuk meredakan panas dalam. Caranya anda siapkan satu buah lemon dan peras airnya, campurkan dengan 1 gelas air. Beri 6 sendok makan madu murni dan aduk merta. Minum sehari dua kali.

3. Kencur
Bumbu dapur yang sering anda jumpai setiap harinya pun bisa dijadikan sebagai obat alami untuk meredakan panas dalam. Bumbu dapur yang dimaksudkan tersebut adalah kencur. Kandungan mineral alami yang dipunyai oleh kencur berkhasiat untuk meredakan panas di dalam tubuh. Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara siapkan 2 ruas kencur seukuran ibu jari, cuci bersih, kupas kulitnya dan parut. Usai itu, peras dan ambil sarinya, campurkan dengan air hangat setengah gelas. Minumlah sehari paling tidak dua kali secara rutin hingga panas dalam reda.

Share